Saham GOOGL Naik Karena Pendapatan Melewati Estimasi Tapi Iklan

Berbagi di Google-induk Alfabet (GOOGL) melonjak Rabu setelah raksasa internet itu membukukan hasil kuartal Juni yang lebih baik dari yang ditakuti. Pertumbuhan pendapatan di bisnis periklanan digital inti dari saham GOOGL dibatasi oleh penayangan, meskipun pendapatan dan pendapatan meleset.




X



Pendapatan iklan Google terkait dengan pencarian internet tampaknya tangguh, kata para analis. Pendapatan iklan terkait penelusuran naik 14% dari tahun ke tahun, melampaui perkiraan.

“Penelusuran terus bertahan mengingat sejumlah besar pengiklan dan sifat kinerja iklan,” kata analis Oppenheimer Jason Helfstein dalam sebuah laporan.

Alphabet melaporkan pendapatan kuartal kedua setelah pasar tutup pada hari Selasa. Google mengatakan pendapatan kuartal kedua turun 11% menjadi $ 1,21 per saham. Perusahaan melaporkan pendapatan berdasarkan prinsip akuntansi yang berlaku umum, juga dikenal sebagai GAAP.

Saham GOOGL: Nilai Tukar Mata Uang Hit

Juga, pendapatan kotor naik 16% menjadi $69,7 miliar. Google mengatakan nilai tukar mata uang menurunkan pendapatan sebesar 4,3% atau hampir $2,7 miliar.

Analis memperkirakan pendapatan Google sebesar $1,27 per saham dengan pendapatan $69,62 miliar. Setahun sebelumnya, Google melaporkan pendapatan $1,36 per saham dengan pendapatan $61,9 miliar.

Sementara itu, pendapatan iklan naik 11% menjadi $56,29 miliar, naik tipis dari perkiraan $55,97 miliar.

Saham GOOGL melonjak 7,7% menjadi ditutup pada 133,06 di pasar saham hari ini.

“Berhadapan dengan dinding kekhawatiran, Google secara mengejutkan membukukan hasil EPS Q2 yang solid, dengan pendapatan sebagian besar sejalan dengan perkiraan jalanan,” kata Mark Mahaney, analis di Evercore ISI dalam sebuah laporan. “Pendapatan operasional meleset sebesar 3% sementara pendapatan iklan, terutama penelusuran, sedikit di atas ekspektasi, dan YouTube serta Cloud keduanya sedikit meleset.”

Google Stock: TikTok, Kompetisi YouTube Memanaskan

Namun, pendapatan YouTube hanya naik 5% menjadi $7,3 miliar. Analis memperkirakan pendapatan iklan YouTube sebesar $7,52 miliar, naik 7%. Pertumbuhan penjualan YouTube melambat dari 14% pada kuartal pertama.

Pertumbuhan iklan perusahaan media sosial TikTok telah berkembang pesat melalui video pendeknya. TikTok menimbulkan angin sakal bagi pertumbuhan YouTube, kata para analis.

Google mengatakan pendapatan komputasi awan naik 36% menjadi $6,28 miliar, meleset dari perkiraan $6,41 miliar. Kerugian operasi unit cloud meningkat menjadi $858 juta dari $591 juta pada periode tahun sebelumnya.

Alphabet membeli kembali $ 12,8 miliar sahamnya sendiri pada kuartal kedua. Pada kuartal pertama, perusahaan membeli kembali $ 13,3 miliar saham Google.

Saham teknologi besar telah turun 19% pada tahun 2022 di tengah volatilitas di Nasdaq. Saham Google dijual 22 Juli setelahnya Jepret (SNAP) melaporkan pendapatan yang mengecewakan karena iklan yang lemah.

“Sementara hasil Snap Q2 dan prospek Q3 minggu lalu menakuti investor, hasil Q2 Alphabet menyoroti bahwa pemasar mungkin bermigrasi ke platform dengan skala paling besar,” kata analis Deutsche Bank Benjamin Black dalam sebuah laporan.

Saham GOOGL memiliki Peringkat Kekuatan Relatif 35 dari kemungkinan terbaik 99, menurut Pemeriksaan Saham IBD.

Ikuti Reinhardt Krause di Twitter @reinhardtk_tech untuk pembaruan nirkabel 5G, kecerdasan buatan, keamanan siber, dan komputasi awan.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

Berita Bear Market Dan Cara Menangani Koreksi Pasar

Saham Pertumbuhan Terbaik Untuk Dibeli Dan Ditonton: Lihat Pembaruan Daftar Saham IBD

Cara Menggunakan Rata-Rata Pergerakan 10 Minggu Untuk Membeli Dan Menjual

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS