Penjelasan Lengkap dan Kondisi Terkini

Jakarta

Nikita Mirzani ditangkap polisi saat berada di pusat perbelanja Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022). Nikita Mirzani dijemput paksa karena dianggap tidak kooperatif pada panggilan polisi sebelumnya.

Nikita Mirzani ditangkap karena kasus pencemaran nama baik. Simak informasi selengkapnya berikut ini tentang kasus Nikita Mirzani.

Artis Nikita Mirzani ditangkap polisi pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 14.50 WIB di Senayan, Jakarta Pusat. Saat itu, Nikita sedang berada di mal bersama anak dan asistennya.

Secara kebetulan, pengacara Ramdan Alamsyah juga berada di tempat yang sama. Kemudian, Ramdan merekam kejadian penangkapan Nikita.

Gue lagi menunggu parkir depan Sency, terus gue denger‘Bang… Bang, itu si Nikita ditangkep’. Gue videoin-lah,” kata Ramdan kepada detikcomKamis (21/7/2022).

Dilansir dari video Instagram Ramdan Alamsyah @ramdanalamsyah.id, terlihat Nikita ditangkap oleh beberapa polisi dan dibawa ke mobil hitam. Ramdan telah mengizinkan detikcom untuk mengambil video tersebut.

Ramdan mengirimkan video itu ke pengacara Nikita, Fahmi Bachmid. Fahmi juga telah mengkonfirmasikan Nikita Mirzani ke polisi.

Gue kirimlah ke pengacaranya, Fahmi Bachmid. Katanya, ‘Iya Bro (ditangkap)’. Ya semoga cepat selesailah urusannya,” kata Ramdan.

Nikita Mirzani ditangkap polisi saat berada di pusat perbelanjaan, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022). (Foto: Dok. [email protected])

Nikita Mirzani Ditangkap Polisi di Depan Anak

Pada video penangkapan Nikita Mirzani yang merekam pengacara Ramdan Alamsyah, anak bungsu Nikita menangis saat ibunya ditangkap. Anaknya yang masih kecil itu pegang tangan si ibu sambil ditenangkan orang dekat Nikita Mirzani.

Polisi menyebutkan Polwan telah mendampingi anak Nikita Mirzani. Pengasuh anak Nikita Mirzani juga ikut menemani.

“Juga ada kami melihat ada pendampingan dari Polwan dan pengasuh anak yang dipekerjakan Saudara NM,” sebut Shinto.

Status Penahanan Ditentukan Setelah 24 Jam Penangkapan

Polda Banten menjelaskan penangkapan artis Nikita Mirzani. Penahanan Nikita Mirzani akan ditentukan setelah 24 jam pemeriksaan.

“Sesuai hukum acara pidana, masa penangkapan berlangsung 24 jam,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga dalam jumpa pers.

Shinto belum menanggapi soal kemungkinan Nikita Mirzani ditahan. Menurutnya, masih terlalu dini untuk bicara soal tersingkir.

“Masih terlalu dini jika malam ini kami sampaikan ditahan-tidaknya NM,” imbuhnya.

Penjelasan Polisi Alasan Nikita Ditangkap: Tidak Kooperatif

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menjelaskan alasan Nikita ditangkap. Wanita tersebut ditangkap Polresta Serang Kota karena dinilai tidak kooperatif.

Penangkapan Nikita Mirzani dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma dengan membawa tiga personel Polwan.

“(Penangkapan) dilaksanakan secara persuasif dengan terlebih dahulu menunjukkan penyidik ​​dan surat perintah penangkapan terhadap Tersangka NM,” jelas Shinto, dikutip detikcomJumat (22/7/2022).

Penyidik ​​telah mengirimkan surat panggilan kepada Nikita, Senin (20/6/2022) dan penjadwalan ulang pemeriksaan pada Rabu (6/7/2022). Namun, doa panggilan pemeriksaan itu tidak dipenuhi oleh Nikita Mirzani.

“Pertimbangan penangkapan terhadap tersangka NM saja pada sikap NM yang cenderung tidak kooperatif selama penyidikan, meski penyelidikan sudah beberapa kali pertemuan itu agar tersangka kooperatif selama proses penyidikan berlangsung,” kata Shinto.

Polisi Pastikan Penuh Hak Nikita Mirzani Saat Penyelidikan

Shinto menyebutkan akan profesional dalam penyelidikan kasus Nikita Mirzani. Penyidik ​​juga akan memenuhi hak-hak Nikita Mirzani sebagai tersangka.

“Pasca-upaya paksa terhadap Tersangka NM hari ini, penyidikan pengajuan hak-hak tersangka dimintai dengan pendampingan hukum yang ditunjuk oleh Tersangka NM dan melanjutkan penyelidikan perkara tersebut secara profesional dan prosedural hingga dapat memberikan kepastian hukum,” terang Shinto.

Keadaan Anak Nikita Mirzani: Baik-baik Saja

Asisten Nikita, Mail Syahputra, dan manajer Nikita, Dea, datang ke Polres Serang Kota, Kamis (21/7/2022) malam pukul 20.01 WIB. Mereka mengungkapkan kondisi anak Nikita Mirzani.

“Lagi utama permainan di dalam,” ungkap keduanya, Kamis (21/7/2022).

Mail mengatakan anak Nikita Mirzani bertanya-tanya terkait alasan ditangkapnya. Menurutnya, kondisi anak Nikita Mirzani baik-baik saja untuk saat ini.

“Sehat-sehat aja. Cuma kaget saja, nggak kenapa-kenapa juga. Paling tadi kayak nanya kenapa,” ucapnya

Fitri Salhuteru sebagai kerabat dekat Nikita Mirzani mengungkapkan kondisi Nikita setelah ditangkap polisi. Ia menyebut Nikita santai.

“Kondisi Nikita nggak apa-apa, like yang kalian tahulah, dia mah santai banget,” ujar Fitri kepada wartawan di lokasi, Jumat (22/7/22) dini hari.

Simak Video ‘6 Fakta Terkait Penangkapan Nikita Mirzani’:

[Gambas:Video 20detik]

(kny/imk)