VC yang memberikan jaring yang lebih luas memiliki dukungan ganda ke CA, mengatakan ini

Investor Chris Olsen tahu adegan VC Pantai Barat. Dia menghabiskan enam tahun dengan Sequoia Capital di California sebelum ikut mendirikan Drive Capital di Columbus, Ohio, pada tahun 2013 berdasarkan teori bahwa “pasar berkembang yang paling menarik adalah Amerika, tepat di luar Lembah Silikon,” seperti yang dia katakan kepada kami awal tahun lalu .

Investor institusional telah membeli ke lapangan itu. Setidaknya, mereka tampaknya percaya bahwa Olsen dan salah satu pendiri perusahaan Mark Kvamme — yang login lebih dari dua kali lebih banyak tahun di Sequoia daripada Olsen — tahu apa yang mereka lakukan. Musim panas lalu, mitra terbatas Drive berkomitmen untuk menginvestasikan $1 miliar lebih banyak dengan Drive, sehingga aset perusahaan menjadi $2,2 miliar.

Namun, Drive berharap untuk menjual lebih banyak rekan tradisionalnya pada visinya, dan sementara banyak investor bersama, tidak ada VC pesisir lain yang membuka pos terdepan di Columbus meskipun kerja keras Drive telah dilakukan untuk mengungguli area tersebut. Bahkan, ditanya minggu lalu apakah perusahaan non-regional lain telah membuka toko di dekatnya, Olsen mengatakan kepada kami dalam sebuah wawancara baru bahwa yang terjadi adalah sebaliknya. “Saya membaca tentang [VCs coming to the Midwest] di Twitter, dan saya membacanya di banyak tempat berbeda, tetapi saya sebenarnya melihat VC melakukan yang sebaliknya. Saya melihat mereka memusatkan waktu mereka di California sekarang lebih dari sebelumnya.”

Olsen menyarankan bahwa, setidaknya untuk saat ini, VC yang khawatir dengan kinerja mereka mundur ke medan yang paling mereka ketahui. Kata Olsen, “Kenyataannya adalah bahwa jika Anda adalah perusahaan ventura yang berbasis di Silicon Valley, tidak ada LP pada pertemuan tahunan Anda yang akan menanyakan, ‘Bagaimana Anda merindukan perusahaan X di Columbus?’ Seperti, itu tidak akan terjadi. Tetapi mereka akan bertanya kepada Anda, ‘Bagaimana Anda merindukan perusahaan Y yang ada di Lembah Silikon?’ Mereka tidak ingin melewatkan hal-hal itu di halaman belakang mereka.”

Olsen menegaskan bahwa itu baik-baik saja dengan Drive, yang sekarang mempekerjakan 36 orang secara keseluruhan. Untuk satu hal, kata Olsen, wilayah tersebut sekarang menjadi rumah bagi lebih banyak perusahaan ventura “de novo” yang diluncurkan secara regional; Dengan kata lain, Drive bukan satu-satunya perhentian lokal bagi para pendiri, yang penting dalam membangun ekosistem.

Sementara itu, menggunakan Columbus sebagai basisnya untuk strategi regional yang jauh lebih luas pasti terbayar dengan salah satu kesepakatan Drive: Asuransi Akar yang berbasis di Columbus. Perusahaan asuransi mobil dimulai di kantor Drive dan kemudian mengumpulkan ratusan juta dolar dari investor Pantai Timur dan Barat, termasuk Ribbit Capital, Redpoint, Tiger Global dan Coatue, sebelum go public pada Oktober 2020. (Drive sendiri menginvestasikan $67 juta sama sekali.)

Saham Root sejak itu merosot – mereka saat ini dihargai $ 11 masing-masing, turun dari $ 431 dua hari setelah go public – sehingga investor ritel mungkin kehilangan uang di perusahaan. Tetapi 26,1% saham Drive di Root menjelang IPO bernilai $ 1,46 miliar pada hari penawaran. Bahkan enam bulan setelah periode lock-up Root berakhir, saham perusahaan diperdagangkan pada $190, yang masih jauh dari harga hari pembukaan mereka $27.

Tentu saja, seperti perusahaan ventura lainnya, Drive memiliki tantangan pascapandemi. Intinya, kisah sukses Drive lainnya yang sedang dibuat, Olive AI, tidak memenuhi janjinya, menurut serangkaian laporan Axios baru-baru ini.

Startup otomatisasi perawatan kesehatan yang berbasis di Columbus, yang didirikan pada 2012, telah menggunakan sejarah pivotnya yang luas (27 seluruhnya) sebagai bukti bahwa mereka akhirnya menemukan bisnis yang berhasil. Pada tahun lalu, ia menggambarkan dirinya sebagai perusahaan otomatisasi proses robot yang mengambil tugas paling membosankan pekerja rumah sakit sehingga perawat dan dokter dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasien. Olive telah dihargai oleh investor karena kesediaannya untuk mengubah persneling juga. Faktanya, ia telah mengumpulkan $ 902 juta yang mengejutkan selama bertahun-tahun dan mengatakan tahun lalu bahwa itu bernilai $ 4 miliar.

Tetapi satu bagian Axios yang sangat memberatkan yang mengandalkan wawancara dengan 16 mantan dan karyawan saat ini dan eksekutif teknologi kesehatan, mengamati bahwa menurut akun orang-orang itu, Olive “mengembangkan kemampuannya dan hanya menghasilkan sebagian kecil dari penghematan yang dijanjikannya.” Seorang mantan karyawan memberi tahu Axios dalam artikel April yang sama, “Ada rumah sakit yang tidak akan menyentuh [Olive] karena mereka tahu orang-orang yang pernah terbakar. . .Dan saya pikir orang tidak mau mengakuinya; ada rasa malu yang besar tentang hal itu.”

Olive mengakui bulan lalu bahwa kesalahan telah dilakukan karena memberhentikan 450 karyawan. CEO Sean Lane mengatakan dalam sebuah pesan kepada staf yang diposting di situs web Olive bahwa “Nilai-nilai Olive ‘memilih visi daripada status quo’ dan ‘bertindak dengan urgensi’ mendorong kami untuk melakukan investasi signifikan di seluruh bagian perawatan kesehatan yang paling mendesak, meningkatkan skala tim kami, dan bergerak cepat untuk membawa solusi ke pasar.”

Apakah pakaian itu dapat memperbaiki kapal adalah pertanyaannya. Ditanya tentang laporan Axios, Olsen, yang duduk di dewan Olive, meremehkannya. “Olive adalah bisnis yang sedang melalui kurva pertumbuhan yang luar biasa dan berada pada lintasan yang cepat, dan kenyataannya adalah bahwa setiap perusahaan yang tumbuh dengan cepat hanya berantakan. Perusahaan yang tumbuh 300% per tahun, mereka diminta untuk melakukan tiga kali lipat jumlah hal yang mereka lakukan tahun sebelumnya, dan itu tidak akan sempurna.”

Terutama dengan banyak VC yang menginvestasikan lebih sedikit dolar dengan persyaratan yang lebih murah daripada tahun lalu, “Anda harus membuat pilihan,” lanjut Olsen. “Anda harus mengubah strategi. Itu tidak berarti bahwa perusahaan itu gagal.”

Anda dapat mendengarkan percakapan kami yang lebih panjang dengan Olsen tentang di mana lagi ia berinvestasi di AS, investasi terbaru perusahaan, dan sifat kursi dewan yang berubah, di sini.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS