Turnamen E-Sport di Perayaan HUT Ke-76 BNI Dibanjiri Ribuan Peserta

Turnamen E-Sport di Perayaan HUT Ke-76 BNI Dibanjiri Ribuan Peserta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengadakan Esport Tournament for Stronger Indonesia pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76. Turnamen tersebut melombakan tiga game, yakni Free Fire, PUBG Mobile, dan Lokapala—game yang dikembangkan oleh pengembang asal Indonesia. Dalam penyelenggaraan Esport Tournament for Stronger Indonesia, BNI berkolaborasi dengan portal web gaming, Dunia Games, selaku operator kompetisi. Dunia Games memiliki pengalaman panjang dalam menggelar turnamen e-sport.

Tak heran, jumlah peserta pada penyelenggaraan Esport Tournament for Stronger Indonesia membeludak dari perkiraan. Adapun peserta turnamen tersebut mencapai 9.113 orang yang terbagi ke dalam 2.207 tim. Jumlah tersebut meningkat 130 persen dari perkiraan awal penyelenggara. Dari total tim yang ikut, sebanyak 701 tim bertanding pada PUBG Mobile, 1.221 tim beradu jago pada Free Fire, dan 285 tim pada Lokapala. Lewat ketiga permainan ini, peserta diajak adu ketangkasan dan kecakapan dalam bekerja sama.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen e-sport pada HUT ke-76 BNI merupakan upaya perseroan dalam mendorong semangat go digital. E-sport, kata Mucharom, begitu digemari oleh kaum milenial Indonesia. Terbukti, Indonesia mampu menduduki peringkat ke-12 dalam pasar gaming dunia. Capaian ini berkontribusi pada pemberdayaan ekonomi kreatif (ekraf) Indonesia melalui transaksi digital. Atas dasar itu, BNI berkomitmen untuk berperan aktif mendukung industri game Tanah Air, termasuk gamer dan pengembang game lokal. Selain sebagai upaya mendorong digitalisasi dan industri game Tanah Air, Mucharom melanjutkan, Esport Tournament for Stronger Indonesia merupakan realisasi sinergi antar-Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pasalnya, Dunia Games merupakan milik Telkomsel, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di bawah payung Telkom Indonesia. “Dengan adanya kompetisi hasil kolaborasi antara BNI bersama Telkomsel ini, kami berharap dapat mewujudkan semangat kolaborasi dalam mendukung perkembangan ekosistem e-sport Indonesia,” ungkapnya. Sebagai informasi, BNI telah menyiapkan prize pool dengan total Rp 228 juta bagi para atlet e-sport terbaik .

Selain hadiah utama, BNI akan membagikan voucer game senilai Rp 50.000 secara gratis kepada seluruh peserta semifinal. Hadiah serupa dengan nominal sama juga diberikan untuk 2.000 peserta pertama yang melakukan aktivasi BNI Mobile Banking. Selama turnamen berlangsung, BNI juga akan memberikan tambahan voucer game senilai Rp 25.000 untuk setiap transaksi dengan QRIS. Tak hanya itu, 20 pengunjung yang mengunggah foto terbaiknya selama turnamen e-sport di media sosial akan mendapatkan saldo tabungan BNI masing-masing Rp 1 juta.

“Dengan program atensi ini, kami berharap dapat menjaring nasabah milenial baru yang berpotensi menjadi nasabah loyal BNI. Tentunya, kami punya banyak produk dan layanan yang sangat cocok dengan berbagai kebutuhan milenial masa kini,” tutur Mucharom. Selain turnamen game, perayaan HUT ke-76 BNI juga diramaikan dengan Cosplay Competition. Ajang kreativitas dan seni ini melibatkan lebih dari 50 cosplayers terbaik asal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS