Sains & Teknologi mendorong untuk meluncurkan peluncuran luar angkasa Inggris

Sains & Teknologi mendorong untuk meluncurkan peluncuran luar angkasa Inggris

Sains & Teknologi : Agenda Ilmu & Teknologi Pertahanan yang ambisius, yang didukung oleh investasi £2 miliar, termasuk peluncuran satelit baru yang menarik, telah dilaksanakan hari ini.

Portofolio Sains & Teknologi diluncurkan untuk mendukung proyek-proyek baru di seluruh Pertahanan
Lebih dari £2 miliar dana R&D dialokasikan antara sekarang dan 2026.
Sensor luar angkasa baru akan diluncurkan dari Inggris akhir tahun ini

Agenda Ilmu & Teknologi Pertahanan baru yang ambisius, didukung oleh investasi £2 miliar dan termasuk peluncuran satelit baru yang menarik, telah ditugaskan hari ini.

Ditujukan untuk mendorong penelitian mutakhir dan mengembangkan kemampuan Pertahanan baru, Portofolio Sains & Teknologi menguraikan serangkaian program ambisius, mendorong kolaborasi dan masukan industri untuk memenuhi kebutuhan Pertahanan di masa depan.

Salah satu proyek terobosan dalam portofolio baru adalah Coordinated Ionospheric Reconstruction Cubesat Experiment (CIRCE) – suite cuaca ruang angkasa mini di atas dua satelit – yang akan diluncurkan akhir tahun ini dalam kemitraan dengan Laboratorium Penelitian Angkatan Laut AS.

Misi CIRCE akan melihat tiga sensor mini yang dipasang pada dua satelit berukuran kotak sereal untuk mengumpulkan data tentang cuaca luar angkasa sebagai bagian dari roket Launcher One Virgin Orbit dari Spaceport Cornwall di Newquay akhir tahun ini.

Sensor mini telah dikembangkan untuk Defense Science and Technology Laboratory (Dstl) oleh University College London, University of Bath, dan Surrey Satellite Technology Ltd, dan memanfaatkan keahlian dari University of Surrey. Mereka akan memantau perubahan di dalam ionosfer – lapisan atmosfer bumi sekitar 80 hingga 1.000 km di atas permukaan – di mana variasi lingkungan dapat mengganggu pengoperasian GPS, teknologi komunikasi dan penginderaan.

Membuka jalan bagi teknologi serupa untuk digunakan pada penyebaran satelit di masa depan, sensor miniatur dapat memperluas kemampuan untuk mengumpulkan pengukuran di ruang angkasa untuk meningkatkan kemampuan pemodelan cuaca ruang angkasa. Pengetahuan ini akan membantu Angkatan Bersenjata kita untuk menjaga kemampuan komunikasi dan intelijen di garis depan.
Menteri Pengadaan Pertahanan, Jeremy Quin, mengatakan:

Menjelajahi dan menggunakan ruang angkasa sangat penting untuk mengembangkan kemampuan Pertahanan mutakhir yang akan memastikan Angkatan Bersenjata kita dapat beroperasi pada tingkat tertinggi di mana pun di medan perang.

Kami menginvestasikan jumlah rekor di seluruh portofolio sains dan teknologi kami untuk memastikan Inggris tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi dan mempertahankan keunggulan strategisnya atas musuh-musuh kami.

Wakil Marsekal Udara Paul Godfrey, Komandan Komando Luar Angkasa Inggris, mengatakan:

Kegiatan ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan di luar angkasa tidak pernah sepenting ini, baik itu untuk mendukung operasi militer atau membantu memerangi perubahan iklim, inovasi pertahanan adalah yang terdepan dalam pekerjaan ini.

Setelah memasuki orbit dari Spaceport Cornwall, CIRCE akan meningkatkan pemahaman kita tentang cuaca antariksa dan membantu kita menjaga satelit penting tetap aman dari banyak bahaya yang terkait dengan operasi di luar angkasa.

Misi CIRCE hanya merupakan satu elemen dari Portofolio Sains & Teknologi yang lebih luas yang diumumkan hari ini, yang bertujuan untuk mendorong penelitian mutakhir dan mengembangkan kemampuan baru yang saat ini tidak ada di mana pun di seluruh dunia.

Membangun proyek-proyek sebelumnya termasuk menguji sistem otonom dan mengembangkan kemampuan canggih untuk jet tempur F-35 kami, MOD akan bekerja dengan yang terbaik dari industri dan akademisi Inggris untuk mengembangkan teknologi pertahanan baru dan menarik.

£2 miliar akan diinvestasikan antara sekarang dan 2026 untuk mengembangkan program-program yang mendukung pengembangan kemampuan militer generasi-setelah-berikutnya Elemen-elemen kunci dari portofolio yang menghadapi masa depan meliputi:

Berencana untuk mengembangkan demonstrator senjata baru yang mampu beroperasi hingga kecepatan hipersonik untuk melengkapi Angkatan Bersenjata kita dengan lebih baik terhadap ancaman di masa depan.
Penelitian yang diperluas ke dalam teknologi AI, pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mereka dapat bermanfaat bagi personel layanan di garis depan.
Investasi untuk membangun kemampuan pertahanan di luar angkasa, meningkatkan intelijen, komunikasi, dan pengawasan.

£2 miliar yang digariskan adalah bagian dari investasi £6,6 miliar untuk penelitian dan pengembangan menyusul peningkatan £24 miliar dalam anggaran pertahanan yang diumumkan dalam Makalah Komando Pertahanan 2021. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan kemampuan MOD, portofolio Sains & Teknologi akan memastikan Angkatan Bersenjata Inggris memiliki akses ke teknologi terbaru dan tercanggih.
Kepala Eksekutif Dstl Dr Paul Hollinshead berkata:

Ilmuwan kelas dunia Dstl berkomitmen untuk memberikan saran ilmiah dan solusi teknologi terbaik, memberikan keunggulan operasional angkatan bersenjata, keunggulan dalam pengambilan keputusan, dan menyelamatkan nyawa.

Portofolio baru akan melihat pertahanan meningkatkan program penelitian hipersoniknya bersama dengan investasi sains dan teknologi yang signifikan dalam AI, dunia maya, aktivitas elektromagnet, sensor baru, material canggih, ruang angkasa, dan dukungan untuk pencegah nuklir.