Teknologi Pendukung, Penilaian Kebutuhan, dan Perangkat untuk Lansia dan Disabilitas

Teknologi Pendukung, Penilaian Kebutuhan, dan Perangkat untuk Lansia dan Disabilitas

Teknologi Pendukung : Banyak warga lanjut usia atau penyandang disabilitas atau cedera menggunakan alat bantu teknologi, produk, atau jenis peralatan yang membantu orang melakukan tugas dan aktivitas. Mereka bisa sesederhana alat bantu dengar, alat bantu jalan, atau kaca pembesar, atau serumit komputer atau motor skuter.

Lebih khusus lagi, teknologi bantu atau perangkat adaptif adalah layanan atau instrumen yang membantu warga lanjut usia atau penyandang disabilitas melakukan aktivitas yang biasa mereka lakukan tetapi sekarang harus dilakukan secara berbeda. Apa pun yang membantu lansia terus melakukan aktivitas sehari-hari dalam konteks perawatan di rumah dianggap sebagai teknologi bantu.

Opsi dan Perangkat Teknologi Bantu

Banyak jenis kecacatan yang ada, begitu banyak jenis teknologi bantu telah diciptakan untuk membantu orang mengatasi berbagai macam kecacatan. Beberapa jenis teknologi bantu dijelaskan di bawah ini:

Sakelar adaptif. Ini adalah sakelar yang dimodifikasi yang dapat digunakan warga lanjut usia untuk menyesuaikan perangkat seperti AC, kursi roda listrik, dll. dengan menggunakan lidah atau suara.
Peralatan komunikasi. Ini adalah segala sesuatu yang membantu seseorang mengirim dan menerima pesan, seperti penguat telepon.
Akses komputer. Ini adalah perangkat lunak khusus yang membantu warga lanjut usia mengakses Internet atau perangkat keras dasar seperti mouse atau keyboard yang dimodifikasi untuk membuat komputer lebih ramah pengguna.
Pendidikan. Kategori ini mencakup buku audio, alat tulis Braille, dan sumber daya bagi orang-orang untuk mendapatkan pelatihan kejuruan tambahan.
Modifikasi rumah. Ini dapat mencakup beberapa renovasi untuk mengatasi hambatan fisik dan hidup lebih nyaman. Contohnya adalah membangun jalan untuk memungkinkan akses kursi roda.
Alat untuk hidup mandiri. Ini adalah segala sesuatu yang memungkinkan warga lanjut usia untuk menikmati kehidupan sehari-hari tanpa bantuan tambahan. Contohnya adalah kamar mandi yang dapat diakses penyandang cacat dengan pegangan di bak mandi.
Item yang berhubungan dengan pekerjaan. Ini adalah proses atau perangkat apa pun yang memfasilitasi pekerjaan Anda. Ini dapat mencakup jenis kursi atau bantal khusus jika Anda bekerja di meja atau penyangga punggung jika Anda melakukan pekerjaan fisik.
Alat bantu mobilitas. Ini adalah perangkat apa pun yang memungkinkan lansia untuk bergerak lebih mudah, termasuk kursi roda listrik, lift kursi roda, atau lift tangga.
Peralatan orthotic atau prostetik. Ini adalah alat yang mengkompensasi bagian tubuh yang hilang atau cacat. Ini bisa termasuk sisipan sepatu untuk seseorang dengan lengkungan yang jatuh atau lengan buatan untuk seseorang yang telah menjalani amputasi.
Bantuan rekreasi. Ini adalah metode atau perangkat yang memungkinkan penyandang disabilitas menikmati aktivitas yang menyenangkan. Beberapa contoh adalah pelajaran berenang dari terapis rekreasi dan ski yang dibuat khusus untuk warga lanjut usia yang kehilangan anggota tubuh.
Alat bantu tempat duduk. Ini adalah modifikasi kursi, kursi roda, atau skuter yang membantu seseorang tetap tegak, bergerak naik turun tanpa bantuan, atau mengurangi tekanan pada kulit. Ini bisa sesederhana bantal tambahan atau serumit kursi bermotor.
Peningkatan sensorik. Ini adalah perangkat yang membantu orang yang sebagian buta atau tuli untuk berpartisipasi dalam lebih banyak aktivitas. Ini dapat mencakup opsi teks di televisi untuk warga lanjut usia yang mengalami gangguan pendengaran.
Terapi. Ini dapat mencakup peralatan atau proses yang mendorong dan bekerja menuju pemulihan setelah sakit atau cedera. Ini mungkin melibatkan layanan dan teknologi, seperti meminta ahli terapi fisik menggunakan unit pijat khusus untuk memulihkan rentang gerak yang lebih lengkap pada otot yang kaku.
Bantuan transportasi. Kategori ini mencakup perangkat untuk warga lanjut usia yang memfasilitasi masuk dan keluar dari kendaraan dan mengemudi dengan aman, termasuk kaca spion, kursi, dan roda kemudi yang dapat disesuaikan. Jendela drive-up di departemen kendaraan bermotor yang memungkinkan orang tua untuk memelihara dan mendaftarkan kendaraan mereka juga disertakan.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang termasuk dalam kategori teknologi bantu, Anda mungkin bertanya-tanya apa manfaatnya. Sebagai permulaan, banyak warga senior melihat teknologi bantu sebagai cara untuk hidup mandiri tanpa khawatir memiliki perawatan lansia jangka panjang atau tinggal di panti jompo. Hal ini memungkinkan perawatan di rumah dilakukan di area kehidupan seperti mandi dan pergi ke kamar mandi.

Studi menunjukkan bahwa mayoritas warga lanjut usia yang menggunakan metode teknologi bantu telah mengurangi ketergantungan mereka pada orang lain, termasuk bantuan berbayar. Keluarga mungkin perlu melakukan pembayaran bulanan untuk peralatan semacam ini, tetapi biayanya umumnya lebih rendah daripada yang terkait dengan perawatan di rumah atau panti jompo. Ini berarti bahwa teknologi bantu dapat mengurangi biaya perawatan lansia untuk warga lanjut usia dan keluarga mereka.

Asesmen Kebutuhan Teknologi Bantu pada Lansia

Apakah teknologi bantu tepat untuk Anda? Perencanaan dan penilaian adalah bagian penting dalam memutuskan apakah akan menggunakan teknologi bantu karena dapat mengganggu layanan Anda saat ini atau cara layanan tersebut digunakan.

asalkan.

Penilaian ini paling menyeluruh ketika melibatkan banyak orang dalam spektrum dukungan Anda. Misalnya, jika Anda mengalami kesulitan berkomunikasi atau sulit mendengar, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter, spesialis audiologi, terapis bahasa wicara, atau penyedia perawatan lansia lainnya untuk mengidentifikasi masalah spesifik Anda dan menentukan rencana yang terbaik. mengatasi kebutuhan Anda. Jika teknologi bantu adalah bagian dari rencana ini, tim Anda dapat membantu memutuskan perangkat mana yang sesuai untuk Anda, memilih alat yang paling efektif dengan biaya terendah. Pelatihan untuk menggunakan perangkat yang dipilih juga dapat disertakan dalam rencana Anda.

Sebuah studi kasus menunjukkan manfaat melakukan penilaian kebutuhan dan bekerja dengan tim dalam hal meningkatkan kualitas hidup seorang wanita lanjut usia:

Sebuah tim bekerja sama untuk membantu Christina menemukan dan membeli alat bantu dengar yang memungkinkan dia untuk mendengar dengan baik lagi. Dia bisa menonton televisi lagi dengan bantuan peralatan pembesaran khusus dan decoder telecaption. Teknologi yang lebih membantu memungkinkannya untuk berbicara di telepon dan menggunakan komputer seperti dulu. Ketika dikombinasikan dengan alat bantu dengarnya, teknologi bantu meningkatkan kualitas dan kemudahan hidup Christina.

Saat Anda mempertimbangkan teknologi bantu, akan sangat membantu untuk melihat solusi sederhana dan kompleks untuk menemukan solusi yang terbaik untuk Anda selama rentang waktu tertentu. Solusi berteknologi tinggi yang rumit mungkin lebih mahal, tetapi biasanya lebih mudah beradaptasi jika kebutuhan Anda berubah seiring waktu. Solusi sederhana dan berteknologi rendah mungkin lebih murah dalam jangka pendek, tetapi mereka tidak dapat beradaptasi. Sebelum membeli teknologi bantu apa pun yang mahal, pastikan itu dapat ditingkatkan agar sesuai dengan kebutuhan Anda dan ditingkatkan saat perbaikan dirancang. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk diajukan ketika mempertimbangkan teknologi bantu:

Tugas mana yang Anda perlukan bantuannya, dan seberapa sering Anda membutuhkan bantuan?
Jenis teknologi bantu apa yang memungkinkan Anda menjadi paling mandiri?
Apakah ada perangkat yang lebih canggih yang menangani lebih dari satu kebutuhan Anda?
Apakah pabrikan memiliki kebijakan pratinjau sehingga Anda dapat mencoba peralatan dan mengembalikannya secara kredit jika bukan itu yang Anda butuhkan?
Bagaimana Anda mengharapkan kebutuhan Anda berubah selama enam bulan ke depan? enam tahun ke depan atau lebih lama?
Apakah peralatannya mutakhir? Apakah kemungkinan akan keluar dari pasar dalam waktu dekat?
Jenis teknologi bantu apa yang tersedia yang memenuhi kebutuhan Anda?
Jenis teknologi bantu apa yang pernah Anda gunakan sebelumnya, dan bagaimana cara kerja perangkat tersebut?
Apakah Anda akan selalu membutuhkan bantuan untuk tugas tertentu, dan dapatkah perangkat disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat kondisi Anda berubah?

Opsi Biaya dan Pembayaran untuk Teknologi Bantuan

Aspek penting lainnya dalam memutuskan apakah Anda ingin menggunakan teknologi bantu adalah biaya dan pembiayaan. Saat ini, tidak ada satu pun rencana asuransi swasta atau program publik yang akan menanggung seluruh biaya teknologi bantu dalam keadaan apa pun, tetapi Medicare Bagian B dapat menutupi hingga 80 persen dari biaya peralatan yang termasuk dalam kategori “peralatan medis tahan lama”. Ini termasuk perangkat yang “terutama dan biasanya digunakan untuk tujuan medis, dan umumnya tidak berguna bagi seseorang tanpa adanya penyakit atau cedera.”

Beberapa program Medicaid yang dikelola negara juga mencakup beberapa teknologi bantu. Ini mungkin membantu Anda, tetapi itu tidak akan menutupi seluruh biaya untuk membeli perangkat mahal seperti kursi roda listrik.

Jika Anda adalah warga negara senior yang memenuhi syarat untuk tunjangan veteran, Anda mungkin juga ingin menjajaki kemungkinan bantuan keuangan dari Departemen Urusan Veteran (DVA). Agensi ini memiliki struktur yang ada untuk membayar sejumlah besar perangkat yang dibelinya, dan berinvestasi dalam melatih orang untuk mengoperasikan teknologi bantu.

Pilihan lain untuk membayar teknologi bantu adalah asuransi kesehatan swasta dan membayar dengan dana Anda sendiri. Membayar sendiri umumnya merupakan pilihan yang layak untuk barang-barang sederhana seperti peralatan makan yang dimodifikasi, tetapi sebagian besar warga lanjut usia membutuhkan bantuan dalam membayar perangkat yang lebih kompleks. Pilihan lain adalah menemukan diskon, hibah, atau potongan harga dari organisasi atau perusahaan nirlaba yang ingin Anda mencoba produk tertentu yang mungkin tidak Anda pertimbangkan. Jika Anda mempertimbangkan opsi ini, Anda mungkin ingin berhati-hati—bisnis dengan kepentingan komersial berpotensi melakukan penipuan.

Karena asuransi kesehatan swasta tidak menanggung seluruh biaya peralatan ini, Anda mungkin ingin melihat program subsidi, yang dapat menyediakan beberapa jenis teknologi bantuan dengan biaya yang lebih murah atau gratis.

Menggunakan Teknologi Lama untuk Memenangkan Pertarungan Produk

Lebih baru, lebih cepat, lebih berkilau – semua ini adalah hal yang diinginkan oleh setiap manajer produk untuk produk mereka. Hati kita dipenuhi dengan nafsu produk ketika kita melihat produk lain, di ruang kita atau tidak, yang memiliki lonceng dan peluit terbaru & terhebat. Oh, andai saja produk kita bisa memiliki teknologi baru yang keren juga. Tunggu dulu, ternyata produk kita sebenarnya bisa lebih sukses jika tidak memiliki teknologi baru yang keren…

Dukungan Hidup Untuk Produk
Jika kita bisa mengatasi nafsu teknologi baru itu, mungkin kita bisa membicarakan hal ini secara rasional. Ternyata jika Anda benar-benar ingin membantu laba perusahaan Anda, maka yang mungkin benar-benar dibutuhkan produk Anda adalah inovasi inkremental, bukan inovasi revolusioner.

Saya bukan seorang pemimpi – saya tahu bahwa kaset VHS, mesin tik, dan televisi CRT tidak akan muncul kembali secara tiba-tiba dalam waktu dekat. Kenyataan yang keras dan dingin adalah bahwa teknologi yang menjadi dasar produk Anda pada akhirnya akan naik dan mati suatu hari nanti. Tugas manajer produk adalah menyadari hal ini dan berusaha mendorong hari libur itu ke masa depan sejauh mungkin.

Dr. Mary Tripsas dari Harvard telah meneliti bagaimana hal ini dapat dilakukan. Dia percaya bahwa manajer produk dapat bekerja untuk mengelola permainan akhir inovasi secara proaktif.

Apa artinya ini bagi produk Anda adalah bahwa perbaikan berkelanjutan untuk memperpanjang umur teknologinya, terutama setelah Anda menyadari betapa menariknya margin keuntungan pada teknologi lama, dapat menjadi keputusan bisnis yang bijaksana – dan tidak selalu mencerminkan pemikiran yang sempit. seorang manajer produk yang tidak mau melihat masa depan.

Membuat Teknologi Melompat – Atau Tidak
Pada akhirnya seorang manajer produk bertanggung jawab atas keberhasilan produknya. Ketika berbicara tentang teknologi yang digunakan produk untuk membangun, tujuan #1 manajer produk adalah menemukan cara untuk memperpanjang umur produk sambil tetap terus menghasilkan jumlah keuntungan maksimum.

Saat teknologi baru muncul, manajer produk perlu menjaga produk lama tetap hidup cukup lama sehingga perusahaan dapat merancang, mengembangkan, dan meluncurkan produk baru yang mengandung teknologi baru. Kuncinya adalah mencari tahu BAGAIMANA melakukan hal ini.

Pelanggan Datang Pertama
Rahasia untuk mengetahui cara terbaik untuk menentukan waktu lompatan Anda ke teknologi baru adalah dengan memperhatikan pelanggan Anda. Pelanggan kami datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan mereka semua memiliki tingkat toleransi yang berbeda untuk menghadapi risiko yang dapat ditimbulkan oleh teknologi baru.

Apa yang perlu Anda sadari sebagai manajer produk adalah bahwa semua pelanggan Anda akan bergerak dengan kecepatan yang berbeda. Tentu, beberapa orang akan mulai bertanya tentang teknologi baru saat pertama kali mereka membacanya di koran bekas; namun, sebagian besar pelanggan Anda lebih fokus pada menjalankan bisnis mereka daripada teknologi apa yang dibangun produk Anda.

Umumnya, mengadopsi produk yang dibangun menggunakan teknologi baru akan membutuhkan sedikit atau banyak investasi dari pelanggan Anda untuk dapat mendukung teknologi baru. Semakin besar investasi, semakin lama sebagian besar pelanggan Anda ingin menunda membuatnya.

Bagaimana Manajer Produk Dapat Menyeimbangkan Kedua Dunia
Merupakan tanggung jawab manajer produk untuk menemukan cara agar pelanggan Anda dapat secara bertahap pindah ke masa depan menggunakan teknologi baru sesuai jadwal mereka sendiri.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan meminjam ide dari teknologi baru dan mulai memasukkannya ke dalam produk teknologi lama yang ada untuk memperpanjang umurnya. Contohnya adalah Toyota Prius. Ini benar-benar mobil bensin yang memiliki baterai yang dapat digunakan untuk beberapa waktu. Dunia belum siap untuk semua mobil listrik dan dengan menambahkan teknologi baru ke jenis mobil yang sudah kita miliki, kita akan bisa sedikit lebih dekat ke masa depan.

Produk lama juga dapat digunakan untuk membuat jembatan yang memungkinkan pelanggan melakukan perjalanan ke masa depan. Jenis produk ini menggabungkan elemen teknologi lama dan baru. Saya memiliki contoh yang bagus dari jenis produk ini: pemutar VCR / DVD hybrid. Ketika pemutar DVD mulai mengambil alih pasar, saya ragu untuk mendapatkannya karena investasi yang sangat besar untuk film anak-anak pada kaset VHS yang telah saya buat. Namun, pemutar kombo VHS / DVD adalah solusi sempurna bagi saya – saya dapat terus memutar kaset VHS saya sementara pada saat yang sama saya dapat mulai membeli DVD.

Pikiran Akhir
Manajer Produk tidak perlu terburu-buru untuk memasukkan setiap teknologi baru ke dalam produk mereka. Sebaliknya, pahami pelanggan Anda dan pelajari kapan MEREKA membutuhkan teknologi baru untuk tersedia bagi mereka.

Pada akhirnya, seorang manajer produk perlu menjaga keseimbangan yang cermat antara teknologi yang digunakan produknya saat ini dan teknologi baru yang akan muncul. Karier Anda dan kesuksesan akhir perusahaan Anda bergantung pada kesuksesan produk baru, tetapi mereka harus didanai dengan membuat produk Anda saat ini tetap sukses.

Jangan menganggap produk lama Anda sebagaig apa yang disebut “sapi perah” yang ada untuk diperah dari keuntungannya sampai bisa dibuang. Alih-alih, pandanglah mereka sebagai batu loncatan untuk produk masa depan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan selama masih masuk akal untuk memaksimalkan keuntungan sambil pada saat yang sama membeli waktu yang tepat untuk mendapatkan produk yang menggunakan teknologi baru dengan benar.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS