Pasar Membuat Anda Turun?  Mengapa Pemasaran Konten Bahkan Lebih

Pasar Membuat Anda Turun? Mengapa Pemasaran Konten Bahkan Lebih

Pemasaran di masa pandemi? Anda melakukannya! Hadiah Anda? Catat inflasi dan tantangan pemasaran di ekonomi bawah yang terasa tidak pasti seperti sebelumnya.

Jika Anda seorang pemasar atau pemilik bisnis yang frustrasi — Anda tidak sendirian.

Kita semua pernah merasakan tekanan beberapa tahun terakhir. Dapat dimengerti, perusahaan mencari cara untuk menjadi lebih konservatif secara finansial saat ini sambil menunggu ekonomi kembali ke jalurnya. Pemasaran, dalam banyak kasus, adalah salah satu hal pertama di blok pemotongan anggaran.

Tetapi saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa menghentikan upaya pemasaran Anda bukanlah cara untuk membuat bisnis Anda melewati masa sulit ini.

Saya baru-baru ini menerima buletin email dari sesama pemasar (dan CEO RevBoss — penyedia layanan prospeksi penjualan B2B) Eric Boggs yang menginspirasi saya untuk memperluas topik ini.

Eric membagikan pemikirannya di Tweet yang digambarkan di bawah ini:

Tweet Jason Lemkin re: pemasaran konten dalam ekonomi bawah.

Sumber Gambar: RevBoss

Dia menguraikan rencana RevBoss untuk tetap berada di jalur dengan upaya pemasaran mereka sambil mengambil langkah-langkah cerdas sementara itu seperti memotong biaya perjalanan, membuat perkiraan yang lebih konservatif, memantau jalur pipa untuk pelambatan, dan mengharapkan waktu konversi yang lebih lama.

Mengapa? Karena pasar tidak akan turun selamanya. Konsumen akan mulai belanja lagi. Dan ketika mereka melakukannya, Anda akan melihat ROI dari konsistensi Anda.

Sama seperti RevBoss yang telah meminum obat mereka sendiri dan tetap berada di jalur baik dalam upaya keluar maupun masuk, di sini, di Marketing Insider Group, kami telah menjaga strategi konten kami tetap aktif dan upaya perolehan prospek kami pada tingkat yang sama (atau lebih tinggi) dari sebelumnya.

Dalam artikel ini, saya akan membahas mengapa dan bagaimana pemasaran konten di ekonomi bawah dapat menjadi pisau tentara swiss Anda ketika faktor-faktor lain di luar kendali Anda. Anda dapat menggunakannya bahkan di saat ketidakpastian untuk menjaga saluran pipa Anda tetap mengalir dan mendapatkan peningkatan ROI yang besar ketika pasar kembali naik.

Takeaways Cepat

  • Pemasaran konten adalah 62% lebih mempengaruhi biaya daripada metode pemasaran tradisional.
  • Perusahaan yang bangkit kembali terkuat dari kemerosotan ekonomi adalah mereka yang tidak memotong biaya pemasaran.
  • Pemasaran konten yang sukses tergantung pada momentum. Menjeda upaya pemasaran Anda selama penurunan membuat Anda bermain mengejar setelah selesai.
  • Tetap fokus pada lead gen Anda dan memelihara posisi Anda untuk sukses ketika pasar kembali naik.

Pemasaran Konten dalam Ekonomi Rendah: Mengapa Itu Penting

Menekan tombol jeda pada pemasaran terlihat sangat berbeda pada tahun 2022 daripada di masa lalu. Tidak ada pemasaran yang berarti menghilangkan taktik mahal seperti papan reklame, iklan TV dan radio, iklan surat kabar dan majalah, dan sejenisnya.

Hari ini, Anda dapat menjalankan seluruh strategi pemasaran online.

Jika Anda pernah membaca blog kami sebelumnya, Anda mungkin sudah tahu bahwa pemasaran konten 62% lebih hemat biaya (dan menghasilkan 3X prospek) daripada metode pemasaran tradisional.

Biaya pemasaran konten 62% lebih murah dan menghasilkan 3X prospek metode pemasaran tradisional.

Sumber Gambar: Visme

Ini sangat penting pada saat perusahaan berusaha untuk bertanggung jawab secara fiskal mungkin. Hal ini memungkinkan untuk tetap melakukan pemasaran di pembukuan bahkan ketika Anda memangkas biaya.

Sama pentingnya, konten menunjukkan kepada pelanggan saat ini dan calon pelanggan bahwa mereka dapat mempercayai Anda untuk konsisten. Ini mempertahankan visibilitas merek Anda sambil memberikan nilai kepada audiens Anda, bahkan ketika mereka belum siap untuk membeli.

Kemudian, ketika keadaan membaik dan pembeli siap berbelanja lagi, Anda dapat yakin bahwa mereka akan melihat merek Anda sebagai pilihan utama. Memotong pemasaran, di sisi lain, kemungkinan akan menghasilkan saluran pipa yang kosong dan kehilangan pelanggan karena pesaing begitu ekonomi membaik.

Faktor momentum

Pemasaran konten tidak memberikan hasil dalam semalam. Dibutuhkan waktu, penerbitan yang sering, dan konsistensi yang stabil sebelum Anda mulai melihat hasilnya. Hal ini membutuhkan pemasar untuk mengambil pandangan panjang tentang kesuksesan, bersedia melakukan upaya untuk sementara waktu sebelum ROI tiba.

Ini bahkan lebih benar di saat krisis ekonomi.

Begini masalahnya: konsumen mungkin tidak membeli, tetapi mereka masih memiliki kebutuhan. Itu berarti mereka masih meneliti, mencoba belajar, dan mencari penyedia solusi potensial untuk dikejar nanti, ketika mereka bisa melakukan pembelian.

Jika Anda menghentikan pemasaran untuk menghemat biaya, momentum Anda akan terganggu. Anda tidak lagi mendapatkan peringkat kata kunci baru, menghasilkan lalu lintas baru, atau membuat konten untuk dibagikan di tempat lain.

Akibatnya, audiens Anda mungkin tidak dapat menemukan Anda, meskipun kebutuhan mereka sesuai dengan apa yang dapat Anda berikan. Ketika mereka ingin membeli, Anda tidak akan ada dalam daftar mereka. Untuk boot, setelah Anda siap untuk memulai pemasaran lagi, Anda sedang mencari bulan membangun momentum baru sebelum Anda melihat hasilnya lagi.

Di sisi lain, pemasaran konten yang konsisten dalam ekonomi yang menurun sebenarnya dapat mempersingkat waktu dan kedalaman penurunan apa pun yang Anda alami dalam prospek dan konversi.

Pemasaran konten di ekonomi bawah dapat mempersingkat panjang dan kedalaman penurunan apa pun yang Anda alami.

Sumber Gambar

5 Hal yang Harus Dilakukan Daripada Memotong Anggaran Pemasaran Anda

Pangkas biaya di mana Anda bisa

Hanya karena Anda tidak mengeluarkan pemasaran dari daftar anggaran tidak berarti Anda tidak dapat memangkas biaya di tempat lain. Temukan item anggaran yang tidak terlalu penting dan kurangi biaya di area tersebut.

Eric menyebutkan bahwa RevBoss memangkas biaya perjalanan mereka — langkah cerdas di dunia di mana Zoom telah menjadi norma. Mengurangi persediaan atau menjeda pembelian peralatan baru adalah area lain yang mungkin Anda pertimbangkan.

Awasi saluran pipa Anda

Jangan terburu-buru dan memotong biaya sebelum Anda melihat penurunan yang sebenarnya dalam aktivitas bisnis. Aktivitas dan permintaan belanja konsumen sangat bervariasi menurut industri dan segmen pelanggan. Sangat penting untuk tidak membuat perubahan besar-besaran tanpa bukti kebutuhan nyata untuk melakukannya.

Pantau saluran Anda dengan cermat untuk tanda-tanda perubahan tren. Gunakan alat berbasis data seperti CRM Anda, platform pemasaran email, alat SEO, dan Google Analytics untuk melacak perilaku pengguna, prospek, dan pelanggan. Buat keputusan Anda secara objektif berdasarkan data yang Anda analisis daripada apa yang Anda dengar di berita.

Sesuaikan perkiraan Anda

Mencapai tujuan pemasaran dan penjualan penting untuk menjaga tim Anda tetap merasa positif. Bekerja untuk mencapai target yang Anda tahu tidak mungkin, di sisi lain, hanya akan menyebabkan frustrasi. Jangan membuat diri Anda — dan tim Anda — kecewa dengan perkiraan yang tidak realistis. Jika Anda (seperti banyak lainnya) melihat waktu konversi prospek yang lebih lama, sesuaikan perkiraan Anda sehingga Anda tahu apa yang diharapkan.

Fokus pada gen utama

Untuk memperoleh pendapatan, Anda perlu mengonversi pelanggan yang membayar. Itulah mengapa tergoda untuk menggandakan upaya konversi dalam penurunan ekonomi. Memperhatikan prospek yang sudah ada di saluran Anda tentu saja penting, tetapi begitu juga mempertahankan strategi pembuatan prospek yang kuat.

Prospek yang Anda hasilkan saat ini mungkin tidak mengonversi dengan kecepatan yang biasanya Anda harapkan, tetapi akan berubah seiring waktu. Jangan berhenti pada upaya gen pemimpin masuk atau keluar Anda. Jaga agar saluran Anda tetap penuh dan pastikan untuk menerapkan strategi pemeliharaan prospek yang kuat agar prospek Anda tetap terlibat sampai mereka dapat melakukan pembelian.

Segarkan dan gunakan kembali konten lama

Jika Anda perlu menghemat biaya pembuatan konten, pustaka konten yang ada adalah satu tempat yang dapat Anda ubah. Dalam iklim ekonomi apa pun, menyegarkan dan menggunakan kembali konten lama dapat meningkatkan lalu lintas Anda. Inilah yang saya sarankan:

Gunakan Google Analytics dan alat data lainnya untuk mengidentifikasi konten Anda yang berkinerja terbaik dan terburuk

Segarkan konten berkinerja terbaik Anda bila diperlukan dengan menambahkan statistik yang diperbarui, visual baru, atau informasi baru apa pun yang relevan dengan topik sejak tanggal penerbitan aslinya

Lihat konten berkinerja terburuk Anda dan hapus bagian yang tidak relevan. Buat perubahan yang diperlukan (seperti penggunaan kata kunci yang lebih baik, visual baru, dll.) untuk yang lainnya agar kinerjanya lebih baik

Percaya atau tidak, konten lama bisa menjadi sumber prospek baru yang sangat besar. HubSpot baru-baru ini meneliti topik ini secara internal dan menemukan bahwa konten lama mereka menyumbang 76% dari tampilan halaman mereka dan 92% dari prospek baru mereka.

Penelitian HubSpot internal menemukan bahwa konten lama menyumbang 76% dari tampilan halaman mereka dan 92% dari prospek mereka.

Sumber Gambar: HubSpot

Memainkan Permainan Panjang

Pemasaran konten di ekonomi bawah benar-benar bermuara pada satu komitmen penting: mengambil pandangan yang lebih lama dalam hal ROI. Penelitian mendukungnya — Harvard Business Review melaporkan bahwa perusahaan yang bangkit kembali paling kuat setelah kemerosotan ekonomi adalah mereka yang terus memprioritaskan pemasaran.

Anda mungkin tidak langsung melihat hasilnya. Prospek kemungkinan tidak akan dikonversi dengan kecepatan yang biasa Anda gunakan. Tetapi jika Anda yakin dengan merek Anda (dan kami berharap demikian), Anda dapat percaya bahwa prospek tersebut akan berubah tepat waktu.

Dan bahkan ketika pembeli tidak membeli, mereka masih membutuhkan apa yang ditawarkan merek Anda dalam bentuk keahlian, sumber daya, dan informasi tentang produk dan layanan Anda. Tetap mengikuti strategi pemasaran Anda membuat merek Anda terlihat, hadir, dan tersedia sehingga Anda dapat mengandalkan dorongan besar ketika pasar kembali naik.

Butuh Bantuan Mengatasi Badai?

Jika Anda siap untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda dengan pemasaran konten, lihat Layanan Penulisan Blog SEO kami. Tim penulis dan pakar SEO kami dapat memberikan Anda konten yang dioptimalkan dan dibaca untuk diterbitkan setiap minggu selama satu tahun (atau lebih).

Jadwalkan konsultasi cepat dengan saya untuk memulai!

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS