Sony dan Honda Luncurkan Kendaraan Listrik

Sony dan Honda Luncurkan Kendaraan Listrik

Sony dan Honda Luncurkan Kendaraan : Dalam perkembangan teknologi Sony dan Honda baru-baru ini meluncurkan kendaraan listrik. Sony dan Honda berencana hadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dari beragam brand populer. Juga akan termasuk kedalam jajaran brand yang turut menghadirkan kendaraan listrik pertama di masa mendatang. Dari antara, Sony dan Honda bekerja sama akan meluncurkan kendaraan listrik pertama mereka. Rencananya tahun 2026 mendatang, kendaraan listrik tersebut akan debut di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Sony dan Honda Luncurkan Kendaraan Listrik

Selanjutnya akan hadir menyusul negara Jepang serta wilayah lainnya

Negara AS di dahulukan karena Amerika memiliki peluang berkompetisi dalam bisnis kendaraan listrik premium. Mengenai rentang harga wajar yang sejalan dengan nilai tambah produk adalah nilai tambah produk termasuk perangkat lunak dan hiburan yang tertanam di dalam kendaraan listrik. Dengan begitu, pengalaman manufaktur mobil dari Honda serta kombinasi hiburan dari Sony tentunya akan memberikan nilai lebih terhadap kendaraan listrik tersebut.

Mengenai proses kerja sama antar Sony dan Honda ini di sebut Sony Honda Mobility.

Kedua Perusahaan mengadakan usaha patungan 50/50, dan direncanakan akan mulai masa produksinya di tahun 2025 mendatang di pabrik milik Honda yang berlokasi di Amerika. Perusahaan tersebut berencana untuk memanfaatkan metaverse, ruang virtual reality di mana orang dapat bersosialisasi, bekerja dan bermain, dan hiburan lainnya.

Dengan begitu akan menciptakan pengalaman penumpang yang unik serta menambahkan kemampuan self driving parsial. Kedua perusahaan Jepang tersebut mengumumkan rencana usahanya pada bulan Maret lalu. Menyusul persaingan di seluruh dunia terkait kemitraan industri dalam transisi menuju kendaraan elektrifikasi. masing-masing memiliki 50 persen saham dalam usaha baru, yang dikapitalisasi pada 10 miliar yen atau sekitar 68 juta dolar AS.