Konstruksi dan Jenis Miniatur Snap-Action Switch

Konstruksi dan Jenis Miniatur Snap-Action Switch

Konstruksi  : Sakelar aksi jepret mini umumnya dikenal sebagai sakelar mikro. Komponen kecil ini bertanggung jawab atas banyak pekerjaan di banyak peralatan, mesin, dll. Gerakan aksi besar dihasilkan oleh aksi jepret kecil pada aktuator dalam jenis sakelar ini. Sakelar ini bertanggung jawab untuk mengubah arah daya.

Komponen dan Konstruksi Saklar Mikro:

Pengaturan kecil ini memiliki beberapa cara yang harus dibangun untuk menangani berbagai situasi di perangkat listrik. Komponen dan fungsinya tidak rumit, tetapi penggunaannya sangat penting.

Sebuah microswitch terdiri dari tiga titik kontak (satu bergerak dan dua stasioner), sebuah rakitan aktuator.

Bodi luar terbuat dari poliester atau varian termoplastik lainnya.
Tiga strip kontak; umum ada di bagian bawah sedangkan NC dan NO berada di satu sisi ditempatkan sejajar. Strip ini memiliki lubang di ujung terbuka untuk menyolder kabel dengan mudah.
Aktuator adalah roda berengsel dan tombol tekan yang digabungkan untuk mengubah status sakelar. Posisi istirahat adalah NC, dan posisi ditekan adalah posisi NO.
Strip tarik dikeluarkan dari rakitan bergerak yang berbentuk seperti ‘U’ terbalik, yang bertindak seperti pegas ke kontak bergerak untuk menekannya dan kemudian membawanya kembali ke istirahat ketika gaya aktuator dihilangkan.

Poin-poin yang disebutkan di atas cukup dapat dibaca untuk mengetahui konstruksi dan cara kerja sakelar snap-action.

Jenis Saklar Mikro:

Sakelar Mikro Dasar: Sakelar dasar cocok untuk mendeteksi keberadaan dan ketidakhadiran dalam situasi di mana mungkin terjadi kontak. Mereka kompak dalam desain dan sangat tahan lama. Sakelar ini memungkinkan presisi tinggi dan kegagalan serendah mungkin.
Sakelar Batas Mikro: Sakelar batas diproduksi dengan aktuator, spesifikasi, dan peringkat penyegelan yang berbeda. Mereka cocok untuk mendeteksi ada dan tidak adanya di tempat-tempat di mana kontak fisik diperbolehkan. Sakelar ini unggul dalam kinerja dan sangat spesifik dalam fungsinya.
Sakelar Pengaman: Sakelar mikro ini banyak digunakan di tempat-tempat yang mengikuti standar keselamatan global beroperasi. Mereka digunakan dalam OEM (Original Equipment Manufacturers). Sakelar pengaman diproduksi dalam berbagai ukuran dan desain untuk pintu kecil, berat, dan besar.
Sakelar Mikro Subminiatur: Sakelar mikro subminiatur berukuran kecil, tetapi rentang beban listriknya luas dari tingkat logika hingga peralihan tugas daya. Mereka dapat dikombinasikan dengan berbagai tuas stainless steel agar sesuai untuk berbagai aplikasi seperti mesin fotokopi, Kulkas, tempat tidur Rumah Sakit, dll.
Sakelar Toggle Mikro: Sakelar ini sangat kuat, tahan terhadap debu, dan tahan air. Mereka lebih disukai di beberapa bidang karena fitur yang dapat disesuaikan. Sakelar sakelar populer digunakan di OEM di industri pertanian dan konstruksi, kendaraan lapis baja, dirgantara, dll.
Tombol Tekan: Mereka tersedia dalam beberapa seri dengan fitur yang berbeda seperti kedap air, panel disegel, perjalanan singkat, dll. Tombol tekan sangat berguna dalam industri ringan dan mekanik.

Faktor yang Harus Diingat Sebelum Membeli Saklar Mikro

Unionwell di Cina adalah yang terbaik dan produsen mikroswitch terkemuka, dan perusahaan ini sangat terkenal akan hal ini. Sekarang mari kita bahas faktor-faktor yang harus Anda ingat sebelum membeli saklar mikro dan kelebihannya.

Microswitch dapat diandalkan, hemat biaya, dan juga tahan lama. Hal-hal tertentu yang perlu diingat sebelum membeli microswitch adalah:

Dimensi: Dimensi microswitch adalah fitur penting yang harus Anda ingat sebelum membelinya. Dimensi mikroswitch ini sangat penting karena menentukan berapa besar gaya operasi, jangkauan arus, dan gaya perjalanan sakelar. Tergantung pada arus dan jenis sirkuit, bentuk dan ukuran sirkuit ditentukan. Ketika 3 amp arus diperlukan dalam rangkaian, sakelar yang lebih kecil dipilih. Sakelar kecil dapat memutus arus dengan mudah karena pukulan kecil. Jadi kita juga dapat mengatakan bahwa ukuran sakelar tergantung pada peralatannya.
Spesifikasi Listrik: Salah satu hal yang paling menarik tentang sakelar mikro adalah ia menawarkan berbagai macam arus listrik untuk semua sakelar. Jadi semua microswitch sangat efektif pada perangkat listrik rendah, lebih kecil dan perangkat berdaya tinggi. Rentang arus listrik terendah adalah 5mA, dan kisaran arus listrik tertinggi adalah 25mA. Anda harus memahami dengan benar persyaratan tegangan dan arus sebelum memilih sakelar apa pun. Banyak perangkat dan peralatan rumah tangga menggunakan tegangan atau arus rendah, sehingga sakelar yang dipasang harus putus pada arus yang lebih kecil.
Sirkuit: Saat memilih sakelar mikro yang tepat, pertimbangkan sirkuitnya. Ada dua jenis sirkuit yang digunakan dalam microswitch; sirkuit biasanya terbuka dan biasanya tertutup. Dalam sirkuit tertutup yang biasa, kontak tetap tertutup, dan arus melewatinya; saat sakelar digerakkan dengan benar, kontak terputus secara otomatis memutuskan arus yang mengalir. Dalam rangkaian terbuka biasa, rangkaian total awalnya terbuka; kontak tidak berhubungan. Saat kita menekan sakelar, rangkaian selesai, dan arus segera mulai mengalir.
Kondisi Penggunaan: Kondisi penggunaan adalah salah satu hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli microswitch apa pun. Faktor lingkungan sekitar seperti suhu dan jenis alat penting saat memilih microswitch. Sangat penting untuk memeriksa apakah microswitch tahan polutan dan tahan air atau tidak.

Penggunaan Saklar Mikro

Microswitch digunakan di banyak tempat seperti peralatan industri, peralatan rumah tangga, mobil, dan banyak lagi. Beberapa kegunaan umum dari microswitch adalah sebagai berikut.

Ini digunakan di printer untuk mendeteksi kemacetan kertas.
Ini digunakan di mesin penjual otomatis sebagai pendeteksi kemacetan dan merasakan koin saat dimasukkan ke dalam mesin.
Peralatan keselamatan di lift juga menggunakan sakelar ini.
Digunakan sebagai pintu yang saling mengunci dalam gelombang mikro.
Ini digunakan untuk mendeteksi posisi buka-tutup katup dengan benar.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS