Cara Menggunakan Psikologi untuk Mengonversi Lebih Banyak Prospek

Cara Menggunakan Psikologi untuk Mengonversi Lebih Banyak Prospek

Sebagai pemasar, tugas Anda adalah mendapatkan audiens target Anda di tim Anda. Persaingan itu sulit, dan Anda membutuhkan keunggulan apa pun yang bisa Anda dapatkan untuk mengubah prospek menjadi lebih baik memimpin.

Pemasaran adalah permainan pikiran, dan Anda dapat (dan harus) menggunakan prinsip psikologi dasar dalam pemasaran konten Anda untuk menjadi yang terdepan.

Berikut video dari London Real berbicara tentang bagaimana dan mengapa psikologi dalam pemasaran:

https://www.youtube.com/watch?v=d7ofciW85JY

Takeaways Cepat:

  • Upaya dan sumber daya periklanan adalah bukti keaslian produk atau layanan Anda
  • Aturan pemasaran dapat ditekuk untuk keuntungan Anda
  • Jual apa pun versi produk atau layanan Anda, tentukan diri Anda berdasarkan ceruk pasar Anda sendiri – bukan pesaing Anda

Dalam permainan pikiran, Anda harus menjadi pembaca pikiran. Anda perlu memahami mengapa dan bagaimana orang berpikir. Yah, mungkin tidak setiap orangtapi setidaknya kamu perlu tahu audiens sasaran.

Anda tidak cukup hanya mengetahui siapa mereka dan di mana Anda dapat menemukannya—Anda perlu mengetahui apa yang membuat mereka tertarik, apa yang memotivasi mereka, apa yang menginspirasi mereka, dan banyak lagi. Anda perlu memahaminya seperti punggung tangan Anda.

Dengan memahami psikologi pelanggan ideal Anda (customer persona), Anda menjadi lebih mampu menciptakan inisiatif pemasaran berdampak tinggi dalam menghasilkan prospek berkualitas dengan potensi konversi tertinggi.

Visualisasikan Hasil yang Diinginkan Pelanggan Anda

Orang-orang memiliki reaksi yang berbeda terhadap tawaran, dan ini tergantung pada apakah mereka melihat tawaran itu sebagai sesuatu yang akan meningkatkan cara hidup mereka – atau sesuatu yang telah Tidak bernilai. Katakanlah Anda memiliki produk atau layanan, alih-alih hanya mencantumkan fitur-fiturnya yang luar biasa, Anda dapat berfokus pada bagaimana produk atau layanan itu menambah nilai bagi kehidupan orang-orang.

Dengan kata lain, Anda membutuhkan orang untuk lihat apa yang kamu lihat dan bantu mereka memvisualisasikan bagaimana produk atau layanan Anda dapat mengatasi masalah mereka dan membuat hidup mereka lebih baik. Ajak mereka melalui kisah sehari-hari yang berlaku untuk mereka – menjadi pribadi.

Ketuk Ego Mereka

Semua orang ingin merasa bahwa mereka istimewa, dan pemasar telah berusaha keras untuk menunjukkan betapa berharganya pelanggan mereka bagi mereka. Tingkatkan dengan berfokus pada eksklusivitas.

Meminta prospek untuk melakukan sesuatu adalah permintaan, sedangkan memberi mereka kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas eksklusif adalah hadiah – hak istimewa.

Ini dapat dicapai dengan menawarkan pengalaman emosional kepada pelanggan Anda melalui penggunaan produk atau layanan Anda, dengan fokus pada aspirasi seperti kesuksesan, cinta, keluarga, dan hubungan.

Tidak ada yang melakukan ini lebih baik dari Apple. Mereka tidak hanya menjual gadget teknologi; mereka menawarkan pelanggan kesempatan untuk menjadi bagian dari gaya hidup tertentu. Ketika orang-orang mendapatkan produk Apple, ego diurus, pengalaman pelanggan yang luar biasa disampaikan, dan loyalitas dijamin.

Perkenalkan Kelangkaan dan Urgensi

Sumber: Parallax Kaushish

Trik pemasaran psikologis ini sangat jelas sehingga banyak orang, jika tidak semua, pernah mengalaminya pada satu titik dalam hidup mereka. Kami telah melihat merek memikat pelanggan mereka dengan menambahkan tagline seperti “Hanya Penawaran Waktu Terbatas!” atau “Hanya 3 Hari Lagi Untuk Diskon 50%!”

Smith.ai menawarkan saran ini untuk strategi Anda:

Alat yang hebat untuk meminta ini adalah penghitung waktu mundur. Misalnya, pada email atau halaman arahan, Anda dapat menyetel timer ke detik yang tepat saat penawaran akan kedaluwarsa, mendorong pelanggan untuk membeli. Anda juga dapat membatasi penawaran untuk waktu yang singkat, bahkan satu hari, untuk mendorong pelanggan agar berkomitmen pada pembelian.

Kami telah melihatnya di toko ritel dan situs web, dan alasan perusahaan melakukan ini adalah karena kelangkaannya kuat. Dengan memperkenalkan konsep kelangkaan, orang secara otomatis mengasosiasikan produk atau layanan Anda dengan nilai yang lebih tinggi hanya karena pasokan yang rendah.

Ini juga menjelaskan mengapa kue terakhir di toples kue adalah yang paling enak. Trik ini sederhana, tetapi efektif.

Jadikan Timbal Balik Bekerja untuk Anda

Sumber: Perangkat Lunak Dataran Tinggi

Itu kembali ke niat baik dasar. Jika seseorang membantu Anda, baik besar atau kecil, Anda cenderung membalas perbuatan baik itu. Dalam kampanye pemasaran, timbal balik dapat berupa konten gratis, sampel atau demo produk, hadiah eksklusif untuk pelanggan setia dan banyak lagi.

Jika Anda memberikan sesuatu kepada pelanggan secara gratis, mereka akan merasa ingin membalasnya, dan itu bisa dalam bentuk dari mulut ke mulut, ulasan bagus, atau menghabiskan lebih banyak uang untuk merek Anda. Ini cukup umum di gym di mana perwakilan penjualan sering menawarkan pelatihan gratis selama seminggu atau bahkan sebulan dengan imbalan nomor kontak teman Anda dan akhirnya, keanggotaan Anda.

Ini bagus untuk taktik generasi pemimpin. Pastikan barang gratis didahulukan sebelum Anda meminta mereka melakukan sesuatu untuk Anda.

Efek Kedekatan

Sumber: Pemasaran Kedekatan

Di kelas, teman duduk Anda sering kali menjadi sahabat baru Anda. Di kantor, mereka yang duduk bersebelahan sering kali menjadi satu kelompok yang kompak. Kedekatan memiliki efek besar pada orang-orang, dan Anda juga dapat menggunakannya dalam pemasaran.

Dengan kedekatan pemasaran, secara strategis menjalin komunikasi yang relevan secara kontekstual ke dalam kehidupan pelanggan Anda akan meningkatkan kesadaran dari merek Anda. Pikirkan tentang merek seperti HubSpot. Bayangkan berapa banyak pelanggan yang telah mereka tarik dengan memproduksi konten yang relevan dengan target pasar mereka.

Intinya, kedekatan terletak di jantung semua pemasaran konten dan aktivitas pengasuhan pemimpin.

Bungkus

Melalui media sosial dan pemasaran konten, Anda dapat menjadi bagian dari kehidupan pelanggan Anda dengan melibatkan mereka dalam percakapan online, memberikan layanan pelanggan yang luar biasa, dan mengundang mereka ke acara.

Teknologi telah memberi kita lebih banyak cara untuk terus terhubung dengan orang-orang (terutama melalui media sosial), yang sempurna untuk menghasilkan dan memelihara prospek.

Memahami bagaimana pelanggan Anda beroperasi memberi Anda keuntungan tetap dalam permainan pikiran pemasaran. Ini semua tentang memberi tahu dan memberi mereka apa yang mereka inginkan, bagaimana tepatnya dan kapan mereka membutuhkannya.

Anda harus menjadi suara konstan di telinga mereka, yang pada gilirannya membuat mereka merasa bahwa Anda adalah bagian dari hidup mereka. Psikologi dan pemasaran sering kali saling terkait, dan jika digabungkan dengan benar dapat memberi Anda keuntungan besar dalam hal membangun kesadaran, kepercayaan, dan otoritas dengan klien Anda.

Apakah Anda ingin menggunakan beberapa strategi pemasaran yang terlihat di sini di situs MIG tetapi butuh bantuan atau saran? Marketing Insider Group memiliki tim yang terdiri dari 35+ penulis berpengalaman yang siap memproduksi konten untuk bisnis ANDA. Lihat layanan konten blog mingguan kami atau jadwalkan konsultasi gratis.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS