Bisnis Menjanjikan, Ini Dia Tips Memulai Bisnis Jual Beras

Bisnis Menjanjikan, Ini Dia Tips Memulai Bisnis Jual Beras

Seperti yang kamu ketahui, makanan pokok sebagian besar masyarakat di Indonesia adalah beras. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk maka meningkat pula permintaan beras setiap tahun. Sebagai makanan pokok, beras akan selalu dicari oleh masyarakat. Jadi, tidak heran jika banyak pelaku bisnis yang melirik usaha jual beras.

Memulai sebuah usaha pastilah sudah memperhitungkan estimasi modal dan keuntungan yang akan diperoleh, bukan? Begitu juga ada beberapa tips yang bisa kamu praktekkan sebagai pengusaha beras pemula agar usaha berjalan dengan lancar.

Tips Mudah Memulai Usaha Jual Beras

Sebelum memulai setiap usaha bisnis jual beras kamu harus mempelajari beberapa trik agar lancar dan sukses menjalaninya. Berikut sederet tips memulai usaha beras yang bisa kamu coba, antara lain:

Mencari Pemasok Beras Yang Terpercaya

Menjadi pebisnis artinya kamu tidak bekerja sendirian, melainkan ada campur tangan pihak lain agar bisnis dapat berkembang. Langkah pertama adalah mencari pemasok beras yang terpercaya dan berani memberikan kualitas terbaik dengan harga murah.

Tak hanya itu, kau juga harus mencari supplier yang berkomitmen akan konsisten memasok kebutuhan beras kemasan. Dengan demikian, kamu tidak akan memusingkan masalah stok beras jika permintaan sedang tinggi.

Mengelola Persediaan Beras

Sebagai penjual beras yang sudah dalam kemasan, maka kamu harus memahami berapa lama beras mampu bertahan. Sehingga kapanpun ada permintaan, kamu dapat menjual beras dalam kondisi yang kualitas yang baik.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui cara menghitung kebutuhan persediaan beras yang harus tersedia di dalam gudang. Hal ini perlu sekali kamu pelajari untuk meminimalisir kemungkinan terjadi beras menimbun karena tidak terjual.

Mengetahui Kualitas Beras

Ada banyak jenis beras yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, kamu harus pandai memilih beras dengan kualitas terbaik. Ada baiknya, jika kamu menyediakan beberapa jenis beras, mulai dari kualitas rendah hingga tinggi. Hindari membeli beras dengan harga yang terlalu miring, karena ada harga ada kualitas.

Menentukan Target Market

Memulai bisnis apapun, kamu harus menentukan target pasar. Karena mengetahui target pasar akan membantumu menuju kesuksesan. Jadi, fokus pada hal-hal yang  menjadi sasaran bisnis, dan berusaha menarik perhatian tanpa merisaukan keuntungan.

Memberikan Pelayanan Yang Berkualitas

Selain fokus menarik perhatian konsumen, sebagai produsen yang jual beras maka harus tetap memikirkan strategi pelayanan. Tidak menampik, pelayanan yang baik dan ramah akan menarik konsumen untuk menjadi pelanggan tetap.

Berinovasi

Langkah selanjutnya saat usaha beras adalah berani membuat inovasi. Selalu berinovasi akan memberikan warna baru dan dapat menambah minat pelanggan. Misalnya, memberikan promo setiap pembelian ke 5 atau lainnya.

Inovasi dalam bisnis merupakan strategi pemasaran yang cukup efektif untuk mendapatkan konsumen yang loyal.

Membuat Estimasi Keuntungan

Setelah menyiapkan beberapa hal di atas, langkah selanjutnya adalah menentukan keuntungan jual beras yang ingin kamu dapatkan. Hindari membuat patokan laba yang terlalu tinggi. Karena keuntungan yang akan kamu dapatkan bergantung pada harga jual beras.

Jika kamu menginginkan laba yang besar otomatis  harga beras 1 kilogram juga semakin tinggi. Padahal, konsumen kurang tertarik membeli produk yang terlalu mahal, bukan?

Oleh karena itu, hitung keuntungan yang wajar sehingga akan menguntungkan kamu dan konsumen.

Jual Beras Lebih Mudah di Sayurbox

Nah, bagi kamu yang tidak ingin repot memikirkan kemasan, alat takar dan lainnya bisa mendaftar jadi agen Sayurbox. Kamu cukup bergabung dan mendaftar di platform grocery online ini. Karena platform ini akan memberikan ruang yang luas bagi para produsen atau petani lokal untuk mengepakkan sayap bisnisnya.

Jadi, aktivitas jual beras pun menjadi lebih mudah dan tentunya menguntungkan setelah bergabung dengan platform belanja online ini.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa tips memulai usaha jual beras yang bisa kamu perhatikan. Tertarik bergabung dengan Sayurbox? Klik https://www.sayurbox.com/category/sembako-1-e6a33b51/sub-category/sembako-beras-1-b02f3a2d untuk mendapatkan gambaran tentang platform Sayurbox.  Semoga membantu.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS