7 Tips Agar Leads Lebih Mudah Ditutup Tim Penjualan

7 Tips Agar Leads Lebih Mudah Ditutup Tim Penjualan

Panggilan dingin itu sulit. Mendapat telepon di tengah makan malam keluarga dari seorang salesman adalah yang terburuk. Bahkan profesional penjualan yang paling berpengalaman pun tidak suka membayangkan harus mengangkat telepon untuk memulai promosi dengan orang asing pada hari kerja. Tidak seorang pun yang terlibat dalam transaksi ini menikmatinya.

Panggilan dingin masih merupakan bagian integral dari banyak tim penjualan. Namun, mereka terus menjadi sumber ketakutan bagi penelepon dan penerima panggilan. Ini karena jenis prospek ini belum memberikan indikasi apa pun bahwa mereka tertarik dengan penawaran Anda sama sekali.

Agar sukses saat melakukan panggilan dingin, Anda perlu mengubah prospek dingin ini menjadi prospek hangat sebelum menawarkan promosi penjualan untuk produk yang bahkan mungkin tidak memenuhi syarat.

Kita semua tahu bahwa mengubah prospek menjadi pelanggan sebenarnya adalah itu langkah penting dalam proses penjualan, yang harus dilakukan dengan persiapan dan keterampilan yang memadai. Proses pemanasan lead dingin dan memindahkan mereka lebih jauh di sepanjang saluran penjualan membutuhkan komitmen dan ketekunan.

Memasarkan prospek yang memenuhi syarat membuat proses konversi menjadi lebih mudah dengan mengamati indikator utama yang menandakan niat kuat untuk membeli.

ThePulseSpot.com berkata:

Pembuatan prospek yang kuat dan strategi pemeliharaan prospek dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak prospek berkualitas tinggi dan meningkatkan rasio konversi Anda. Ini juga dapat mempersingkat siklus penjualan Anda dan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik sehingga semua faktor ini digabungkan akan meningkatkan pendapatan untuk bisnis Anda.

Berikut video singkat tentang prospek berkualitas dari John Arnott untuk mengejar Anda:

Takeaways Cepat:

  • Bahkan jika tim penjualan Anda hebat, ada cara untuk membantu mereka bekerja untuk mendapatkan prospek
  • Prospek yang memenuhi syarat tidak hanya memberi Anda awal yang baik, tetapi juga awal yang terdidik di corong
  • Dengan sistem pembuatan prospek yang efektif, Anda dapat menghasilkan lebih banyak prospek berkualitas lebih cepat

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat proses penutupan penjualan lebih lancar dan tidak membuat Anda frustrasi:

1. Waktu dan Penargetan Itu Penting

Panggilan dingin tidak dapat diabaikan sama sekali karena tetap menjadi salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan arahan. Kunci untuk meningkatkan rata-rata pukulan Anda adalah dengan mengkualifikasikan prospek Anda lebih baik.

Buat serangkaian kriteria untuk membantu Anda mengidentifikasi audiens target Anda secara efektif. Catat jejak digital mereka dan manfaatkan alat pemasaran yang tersedia untuk membantu Anda menemukan dan mencapai prospek ideal Anda.

Hubungi prospek Anda di tempat bisnis mereka, bukan di waktu senggang pribadi mereka. Juga, penelitian telah menunjukkan bahwa hari terbaik untuk menelepon adalah Rabu dan Kamis dan waktu terbaik untuk menelepon adalah di pagi hari (pukul 08:00-09) dan di malam hari (16:00-18:00).

2. Tetap Terhubung

Setelah Anda menghubungi prospek, jangan biarkan mereka menggantung – mereka akan melupakan Anda dalam satu jam! Lanskap digital saat ini telah memberi pemasar banyak cara untuk tetap berhubungan dengan prospek, jadi berusahalah untuk membuat mereka tetap hangat.

Kirim email ke audiens target Anda, dan bagikan konten yang sesuai dengan mereka. Pertimbangkan untuk menyiapkan strategi pemasaran konten yang mencakup pengiriman buletin reguler, posting blog, dan materi bermanfaat lainnya yang menghibur, menginformasikan, atau menginspirasi.

3. Jadilah Sumber Pengetahuan dan Informasi Bermanfaat yang Kredibel

Semua orang tahu bahwa sangat penting bagi Anda untuk fasih dalam detail produk atau layanan merek Anda.

Tapi tidak semua orang ingat untuk fasih dalam penawaran pesaing mereka juga. Tetap up to date tentang apa yang baru di industri Anda dan bagikan dengan pelanggan dan prospek Anda saat ini sehingga mereka datang untuk melihat Anda sebagai sumber yang kredibel yang dapat mereka gunakan untuk menjawab pertanyaan terkait industri mereka.

Pelanggan potensial saat ini memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian mereka sendiri, jadi pastikan Anda dapat menjawab pertanyaan mereka secara memadai dan memberikan saran yang kredibel.

4. Jadilah Penyedia Solusi, Bukan Pendorong Produk

Jangan memaksakan produk atau layanan yang jelas-jelas tidak tepat untuk prospek. Sekali lagi, ini kembali ke kandidat yang memenuhi syarat — luangkan waktu untuk mempelajari apa poin dan persyaratan rasa sakit mereka. Jangan mengambil risiko menggonggong pohon yang salah dengan menekan seseorang untuk membeli sesuatu yang tidak mereka butuhkan.

Bersikaplah terbuka tentang menjadi orang yang cocok, dan melangkah lebih jauh dengan menawarkan alternatif yang baik jika produk atau layanan Anda kurang tepat. Anda akan mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat mereka dalam prosesnya, meningkatkan peluang Anda untuk penjualan di masa depan.

5. Gunakan Template yang Efektif untuk Email Tindak Lanjut

Ada tiga bagian untuk email yang dipikirkan dengan matang. Pertama, ia memiliki baris subjek yang menarik yang beresonansi dengan pembaca Anda.

Kedua, isi email secara ringkas menunjukkan informasi berguna yang terhubung dengan pembaca Anda. Hindari menggunakan ruang ini untuk menulis tentang perusahaan atau produk Anda, dan sertakan tautan ke posting blog, artikel, atau situs terkemuka lainnya yang menawarkan solusi untuk masalah umum klien.

Dan terakhir, jangan lupa untuk menyertakan ajakan bertindak untuk mengarahkan mereka ke situs Anda atau detail kontak jika mereka memerlukan bantuan lebih lanjut.

Ada juga situs seperti Kontak Konstan dan Mailchimp yang dapat menggunakan daftar email Anda untuk keuntungan Anda, mengirimkan konten Anda langsung ke pelanggan Anda. Ini menambah sedikit dorongan untuk keseluruhan lalu lintas dan peringkat SEO Anda.

6. Biarkan Mereka Mengalami Produk atau Layanan Anda

Tawarkan uji coba gratis sehingga klien memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana rasanya menggunakan produk Anda. Atau Anda dapat menjadwalkan demo dengan prospek yang tertarik sesuai keinginan mereka. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan kepada mereka betapa hebatnya produk Anda dengan membiarkan mereka menggunakannya terlebih dahulu.

Selain itu, uji coba gratis telah terbukti mengurangi biaya per akuisisi untuk pelanggan baru. Jangan takut untuk menawarkan freebie dengan imbalan informasi kontak mereka atau mereka mendaftar ke daftar email Anda!

7. Lakukan Panggilan Tindak Lanjut Tepat Waktu dengan Prospek Hangat Baru

Setelah prospek menunjukkan minat, lakukan a tepat waktu panggilan tindak lanjut. Ingatlah untuk merujuk ke percakapan atau email Anda sebelumnya, dan ajukan pertanyaan yang melibatkan dan menarik minat mereka.

Sangat penting untuk merespons dengan cepat jika Anda ingin meningkatkan peluang Anda untuk berkonversi. Inside Sales melakukan penelitian yang menyiratkan prospek adalah 6 kali lebih mungkin untuk menjadi memenuhi syarat jika dihubungi dalam satu jam pertama setelah menyatakan minat.

Bungkus

Proses menutup penjualan sangat mirip dengan lari maraton. Tidak seperti sprint, itu tidak boleh terburu-buru. Anda tidak dapat memaksa seseorang untuk membeli tanpa terlebih dahulu melalui langkah-langkah penargetan dan kualifikasi yang diperlukan berdasarkan indikator tertentu.

Ada perilaku khusus yang harus Anda perhatikan untuk mengukur kesiapan calon pelanggan untuk berkonversi. Ingatlah tip-tip ini dan tetaplah gigih. Melakukannya akan membantu meningkatkan peluang tim penjualan Anda untuk menutup pada saat mereka melakukan panggilan penjualan.

Apakah Anda ingin menggunakan beberapa strategi pemasaran yang terlihat di sini di situs MIG tetapi butuh bantuan atau saran? Marketing Insider Group memiliki tim yang terdiri dari 35+ penulis berpengalaman yang siap memproduksi konten untuk bisnis ANDA. Lihat layanan konten blog mingguan kami atau jadwalkan konsultasi gratis.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS