10 Tips Pemasaran Konten untuk Merek

10 Tips Pemasaran Konten untuk Merek

Pemasaran konten adalah faktor pendorong lalu lintas situs web Anda. Itu permata mahkota. Itu dasar. Dengan menulis konten berkualitas dan menerbitkan secara konsisten, Anda dapat memangkas jumlah pengeluaran iklan dan meningkatkan konversi.

Jika Anda tidak menggunakan pemasaran konten secara efektif – lihat grafik ini dari Codefuel.com. Beberapa penelitian menunjukkan pengeluaran iklan digital akan melonjak menjadi $ 242,80 miliar pada tahun 2024.

Sumber: eMarketer

Jika Anda tidak menggunakan pemasaran konten, Anda ketinggalan zaman dan ini adalah tanda Anda untuk mengejar!

Jika Anda sudah menggunakan pemasaran konten, mari kita mulai sedikit jujur…

Tidak ada yang sempurna – dan ada beberapa hal yang perlu diingat saat meningkatkan konten yang Anda tampilkan di situs web Anda.

Berikut ini adalah pemolesan cepat tentang dasar-dasar dari Ahrefs.com:

Takeaways Cepat:

  • Jika Anda tidak menggunakan pemasaran konten, inilah saatnya untuk melakukannya
  • Membangun audiens organik dari waktu ke waktu bisa lebih efisien dan lebih baik untuk dolar terendah Anda daripada iklan berbayar 100%
  • Mempertahankan jadwal pemasaran konten yang konsisten dan berkualitas sangat penting untuk keuntungan Anda

Kami telah menyusun daftar kiat bermanfaat bagi merek Anda untuk memaksimalkan nilai upaya pemasaran konten Anda:

10 Tips Pemasaran Konten untuk Merek

1. Kenali audiens Anda

Konten hebat apa pun dimulai dengan pemahaman yang kuat tentang apa yang dibutuhkan audiens Anda dari sebuah artikel. Secara alami, Anda mencoba membawa mereka ke situs Anda untuk membeli produk atau layanan Anda, tetapi bagian kuncinya adalah membawa mereka ke situs Anda.

Bintang pemandu ini sangat bermanfaat bagi bisnis yang mengharapkan prospek mereka untuk mencari pendidikan dan informasi sebelum mereka membeli. Membuat konteks tentang mengapa mereka membutuhkan item Anda dan mengarahkan mereka ke kesimpulan adalah kuncinya.

Bayangkan misalnya, Anda ingin menjual celemek panggangan. Membuat konten yang berfokus pada kata kunci seperti resep atau panggangan akan membawa demo target Anda (pemanggang) ke situs Anda. Hal-hal seperti “10 Resep BBQ Musim Panas Terbaik” atau “Panggangan Terbaik di Pasar” akan menarik mereka ke situs Anda.

Saat mereka membaca, mereka akan menyadari “Wow, saya butuh celemek panggangan untuk semua daging yang saya lempar ini.”

2. Gunakan Sumber yang Baik

Sumber yang baik itu penting. Mampu menunjukkan legitimasi dalam apa yang Anda katakan meningkatkan kepercayaan dengan pembaca, membuat mereka lebih mungkin untuk berkonversi. Pikirkan seperti ini – menggunakan kredibilitas orang lain untuk membuktikan maksud Anda tidak hanya boleh dilakukan, itu hal yang cerdas untuk dilakukan.

Situs besar yang harus dihindari? Hal yang sama yang digunakan guru SMAmu untuk meneriakimu (Kami sedang melihat Anda Wikipedia).

Ini juga termasuk mengutip data.

ConvinceandConvert.com berkata:

Dasarkan konten Anda dengan fakta: Data, penelitian, dan angka adalah dasar untuk cerita apa pun. Ide, opini, dan putaran Anda mungkin menjadi bagian dari cerita itu—atau mungkin juga tidak, tergantung pada apa yang ingin Anda sampaikan.

Mereka benar! Data mendorong legitimasi Anda dan poin Anda menjadi rumah bagi pembaca.

3. Pekerjakan Penulis Hebat

Jika operasi Anda berkembang atau Anda kehabisan waktu untuk menangani upaya pemasaran konten Anda dengan benar, mungkin sudah waktunya untuk menyewa bantuan!

Ada dua opsi untuk ini yang menghasilkan hasil yang serupa. Anda dapat menyewa penulis konten berpengalaman yang memiliki pengalaman dalam penulisan SEO, atau – menyewa agen pemasaran konten untuk melakukan penelitian, penulisan, dan penerbitan.

Ada manfaat untuk keduanya, tetapi dengan konsultasi Anda sering mendapatkan akses ke sumber daya dan pengalaman yang tidak selalu Anda dapatkan dengan penulis individu. Melakukan penelitian Anda pada keduanya penting untuk menemukan apa yang terbaik untuk milikmu bisnis.

4. Optimalkan untuk SEO

Melihat bagaimana kinerja peringkat pencarian organik Anda sangat penting untuk strategi pemasaran konten yang sehat. Kata kunci mengarahkan konten Anda, karena semakin tinggi peringkat Anda dengan kata kunci, semakin tinggi Anda berada di hasil pencarian Google. Sejujurnya, kapan terakhir kali Anda mengklik tautan ketujuh ke bawah?

Sumber: FinancesOnline

Ada banyak sekali alat SEO otomatis yang dapat membuat hidup Anda lebih mudah saat mengoptimalkan konten Anda.

5. Publikasikan Secara Konsisten

Ini seharusnya tidak perlu dipikirkan lagi, tetapi terkadang hal-hal lolos dari celah. Tetapi realitas pemasaran konten adalah bahwa agar upaya Anda berhasil, Anda memerlukan konten berkualitas sedekat mungkin setiap hari.

Rata-rata, dibutuhkan sekitar 3-4 bulan konten yang konsisten dan berkualitas untuk melihat hasil yang lebih besar. Satu artikel per minggu adalah awal yang solid, tetapi masuk ke ritme harian penerbitan akan memberi Anda hasil tercepat dalam periode waktu yang lebih singkat.

6. Sebarkan di Media Sosial

Sumber: Invasi Media Digital

Bagaimana kehadiran media sosial Anda? Jika jawaban Anda adalah kami tidak punya atau tidak hebat, kemungkinan visibilitas Anda rendah. Terhubung ke komunitas target Anda membangun pengenalan merek dan kepercayaan dengan prospek.

Jika Anda belum melakukannya, Anda harus mempublikasikan konten Anda di semua saluran media sosial Anda dengan suara merek Anda untuk memberikan lalu lintas Anda dorongan ekstra.

7. Distribusikan ke Daftar Surat

Siapa yang dapat melupakan layanan seperti MailChimp dan Kontak Konstan? Membuat daftar pelanggan dari pelanggan dan prospek yang mengunjungi situs Anda menciptakan jalur komunikasi yang mudah. Mengirim artikel harian langsung ke email mereka adalah cara yang tidak masuk akal untuk mendapatkan informasi Anda di luar sana.

Situs-situs ini juga memiliki halaman analitik bawaan untuk memberi Anda gambaran terbaik tentang upaya distribusi Anda. Hal-hal seperti tarif terbuka, waktu pengiriman terbaik, dan persentase tautan yang diklik.

8. Gunakan Analisis

Analytics harus mendorong konten Anda. Menggunakan Google Analytics dan alat analitik internal lainnya dari sumber daya yang sudah Anda gunakan akan memberi Anda wawasan tentang di mana konten Anda melakukan yang terbaik.

Selain itu, analitik memberi tahu Anda di mana konten Anda dapat menggunakan beberapa pekerjaan. Jika bagian tertentu tidak menarik banyak perhatian atau memiliki tingkat konversi terendah, mungkin sudah saatnya bereksperimen dengan jenis konten lain.

9. Optimalkan Untuk Seluler

Ini sepertinya sudah jelas, tetapi kapan terakhir kali Anda membuka situs web di ponsel Anda? Keterlihatan seluler tidak hanya diperlukan tetapi juga harus memiliki saat menerbitkan konten. Lebih dari setengah dari semua konten dilihat di telepon.

Jika situs web Anda tidak dioptimalkan untuk itu, Anda hanya membuat diri Anda terlihat buruk! Ini adalah salah satu hal yang dapat diterima untuk menyewa kontraktor atau konsultan.

10. Ubah Konten Anda

Kami tidak melupakan semua kerja keras yang telah Anda lakukan! Artikel berkinerja terbaik Anda tidak perlu duduk di situs web Anda membusuk ke halaman web waktu.

Artikel yang pernah membawa lalu lintas besar akhirnya tidak lagi berhubungan dengan dunia optimasi mesin pencari yang terus berubah. Belum lagi, konten yang sebenarnya bisa menjadi tidak relevan dengan dunia saat ini.

SocialMediaToday.com berkata:

Pemasar dapat mengubah artikel menjadi video, atau infografis – atau sebaliknya dalam setiap kasus juga. Mereka dapat menggunakan kembali tips dalam sebuah artikel dengan memecahnya menjadi serangkaian posting atau bingkai Cerita, atau mereka mungkin memposting cuplikan suara dari podcast langsung ke saluran sosial mereka.

Memiliki penulis Anda restrukturisasi konten Anda ke dalam bentuk yang berbeda dapat menjadi hadiah yang terus memberi. Bahkan menyegarkan artikel lama dari beberapa tahun yang lalu dengan informasi modern dapat menjadi perubahan yang dibutuhkan konten Anda untuk kembali menjadi yang teratas!

Bungkus

Pemasaran konten, meski bermanfaat, bisa jadi sulit untuk diikuti dan dipelihara secara teratur. Dengan menggunakan beberapa tips yang kami berikan, Anda bisa mendapatkan dan tetap di jalur untuk lewati tujuan konversi Anda untuk upaya pemasaran konten Anda!

Apakah Anda ingin menggunakan beberapa strategi pemasaran yang terlihat di sini di situs MIG tetapi butuh bantuan atau saran? Marketing Insider Group memiliki tim yang terdiri dari 35+ penulis berpengalaman yang siap memproduksi konten untuk bisnis ANDA. Lihat layanan konten blog mingguan kami atau jadwalkan konsultasi gratis.

Open chat
1
ADMIN AKDWEBS
Halo,
Saya Layanan Posting Tamu
Saya Memiliki 600 Situs
Status : Terindeks Semua
DA bagus: 40-60
Kategori Nice I yang Berbeda
Umpan Tetes Diizinkan
Saya dapat mempublikasikan secara instan
secepat mungkin

Layanan saya:
1. Saya akan mengerjakan pesanan Anda maksimal 1X24 jam, jika pada saat itu saya sedang online. Saya akan melakukannya maksimal 1 jam dan prosesnya selesai.
2. Jika ada diantara kalian yang orderannya tidak terselesaikan maksimal 1x24 jam, kalian tidak perlu membayarku, alias gratis.
3. Kalau weekend biasanya saya online, kalau weekend kalau saya tidak online berarti saya kerja hari senin.
4. Untuk pembayaran, maksimal dibayarkan satu hari setelah link live dipublikasikan.
5. Pembayaran melalui rekening paypal
Jika Anda tertarik, silakan balas
Terima kasih
Salam,
AKDWEBS